Badan Ekonomi Kreatif, LSP Animedia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cimahi dalam pelaksanaan Sertifikasi Profesi Animator 3D yang berlangsung tanggal 11 – 12 November 2017 di Gedung Cimahi Technopark. Kegiatan ini diikuti 100 orang Peserta yang berkecimpung di bidang Animasi. Pelaksanaan Sertifikasi Profesi Animator 3D ini membuka 2 (dua) skema dimana calon peserta ujian memilih salah satunya yaitu Skema 3D Animate dan 3D modelling.

Acara Sertifikasi Profesi Animasi ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana, serta dihadiri oleh  Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi Bekraf, Sabartua Tampubolon, dan Direktur LSP Animedia, Ruri Suko Basuki

“Sertifikasi merupakan bukti kompetensi di bidang animasi. Tiga program prioritas Bekraf pada 2015-2019 yakni subsektor film animasi dan video, subsektor aplikasi dan¬†game developer, serta subsektor musik,” ucap¬†Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi Bekraf dalam sambutannya.

Sertifikasi menjadi bukti kompetensi khususnya untuk kali ini adalah di bidang animasi, supaya animator-animator lebih diakui kemampuannya dan dapat bersaing di dunia internasional. Sertifikat yang nanti akan diterima oleh peserta ujian pun tidak hanya digunakan secara Nasional namun bisa digunakan secara Internasional juga.

Cimahi yang sedang mengembangkan ekonomi kreatif khususnya di bidang animasi dengan didukung SDM Kreatif dan beberapa SMK di Kota Cimahi sudah menjadikan Animasi menjadi kurikulum pembelajarannya. Semoga, dengan diadakannya Sertifikasi Profesi Animator 3D ini, animator bersertifikat temotivasi dan semakin mengembangkan kemampuannya hingga bisa bersaing di persaingan global.(Faroz Siska/Humas Publikasi)***

Cimahi Techno Park

Author Cimahi Techno Park

More posts by Cimahi Techno Park

Leave a Reply

Hubungi Kami