https://jendralsmaya.org/https://karanganbungacilacap.com/https://www.customcakeclasses.com/https://saintstephensgreen.com/
FESTIVAL TEKNOLOGI PERTAMA DI KOTA CIMAHI CITECH FEST 2017 – Cimahi Techno Park

Cimahi, 08 Desember 2017 Acara Ceremonial Pembukaan Kegiatan CITech Fest Tahun 2017 yang di buka oleh Wakil Wali Kota Cimahi, Letkol Inf (Purn) Ngatiyana di Gedung Cimahi Technopark. ‘Sinergi Inovasi dan Teknologi Kreatif Untuk Cimahi Baru” menjadi tema dalam penyelenggaraan CITech Fest 2017. Turut dihadiri oleh Direktur Pusat Technopreneur dan Klaster Industri BPPT, Dudi Iskandar juga Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi Bekraf, Sabartua Tampubolon, pelaku IKM/ UKM Kota Cimahi dan juga SOPD Terkait.

“Sekarang ini inovasi teknologi berkembang sangat pesat.  Banyak muncul inovasi yang berpengaruh pada perkembangan ekonomi. Seperti munculnya perusahaan-perusahaan berbasis inovasi teknologi (PPBT) baik di dunia maupun di Indonesia.  Indonesia menjadi salah satu Negara dengan pertumbuhan startup/PPB paling tinggi di Asia,” ucap Dudi Iskandar, Direktur Pusat Technopreneur dan Klaster Industri BPPT.

Dalam rangkaian CITech Fest diserahkan sertifikat kelulusan Tenant Inkubasi Bisnis dan Teknologi Cimahi Technopark 2017 sebanyak 35 orang, Pengukuhan tenant Inkubasi Bisnis dan Teknologi Cimahi Technopark 2018 sebanyak 25 orang, dan penyerahan sertifikat profesi animator secara simbolis bagi 82 animator yang lulus dari 83 yang di uji kompetensi di Cimahi Technopark yang bekerja sama dengan BEKRAF dan LSP Animedia Semarang. Kota Cimahi ternyata mempunyai Sumber Daya Manusia yang sangat berpotensi di bidang Industri Kreatif dan tentunya menjadi suatu prestasi luar biasa bagi Kota Cimahi

“Yakin bahwa SDM Kota Cimahi adalah SDM yang berkualitas, unggul dan kreatif serta inovatif. Karena Inovasi dan Kreatifitas merupakan sumber daya dan potensi yang tidak aka nada habisnya,” ucap Ngatiyana.

Beberapa Perguruan Tinggi di Kota Cimahi dan Bandung, SMP SMK dan juga Komunitas Kreatif di Kota Cimahi, Stan E-Governement dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kearsipan Kota Cimahi, PP IPTEK TMII (Ristek Dikti), FIN Komodo dan Tenant Gedung BITC juga studio animasi terpilih ikut berpartisipasi menampilkan Stan-Stan Inovatif dan Kreatif. Ada juga gelar produk Inovatif dan Unggulan UKM/ IKM Kota Cimahi dari klaster Makanan Minuman. Kraft, Fashion, dan Animasi Telematika.

Dudi Iskandar menyampaikan dalam sambutannya di CITech Fest 2017 dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat Cimahi dan sekitarnya bisa melihat perkembangan inovasi teknologi yang tekah dihasilkan, bisa membuka wawasan dan semangat untuk terus berinovasi.  Terutama anak-anak dan generasi muda sebagi tumpuan berkembangnya inovasi di Indonesia.

CITech Fest 2017 ini menjadi Festival Teknologi Pertama di Kota Cimahi yang diharapkan dapat menjadi salah satu agenda rutin tahunan kota selain BIAF, BAMBOO FEST, dan lainnya.?(Faroz Siska/Humas Publikasi)***

Cimahi Techno Park

Author Cimahi Techno Park

More posts by Cimahi Techno Park

Leave a Reply

Hubungi Kami