KAWASAN CIMAHI TECHNO PARK MASUK TOP 99 INOVASI PELAYANAN PUBLIK

Kawasan Cimahi Techno Park sebagai Pusat Layanan Terpadu Pengembangan Ekonomi Lokal Kota Cimahi Berbasis Inovasi, Ilmu pengetahuan dan Teknologi Melalui Kolaborasi Quadruple Helix menerima penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB yang diberikan langsung oleh Menpan RB Indonesia, Syafrudin di Hotel Shangri La Surabaya yang diterima oleh Wali Kota Cimahi, Ajay. M. Priatna (19/8/18)

Saat ini sudah banyak inovasi dari pemerintah pusat maupun daerah yang mendapat penghargaan internasional. Hal itu sejalan dengan kebijakan Kementerian PANRB yang terus berupaya mendorong terciptanya terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik. Kebijakan itu antara lain dengan membentuk Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pemerintah mendorong inovasi-inovasi yang bersifat lokal dan instansional, tetapi potensial untuk diterapkan secara nasional diangkat dan dijadikan program nasional. Selain itu, pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerah harus diteruskan untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di tanah air, dalam sambutan Menteri PAN-RB.

Inovasi terpilih itu terdiri dari 16 inovasi dari 11 kementerian, 10 inovasi dari lima lembaga, termasuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sementara, provinsi menyumbangkan 18 inovasi dari 13 pemerintah provinsi. Sedangkan kabupaten ada 39 inovasi dari 32 pemkab, serta 16 inovasi dari 12 pemkot. Penghargaan itu diserahkan Menteri Syafruddin kepada pimpinan instansi.

Semoga dengan penghargaan inovasi yang diterima oleh Pemerintah Kota Cimahi dapat menjadi semangat baru Pemerintah bersama masyarakat dalam mengembangkan ekonomi lokal di Kota Cimahi melalui kolaborasi Quadruple Helix.

Cimahi Technopark

Author Cimahi Technopark

More posts by Cimahi Technopark

Leave a Reply