Kota Cimahi Berhasil Meraih Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018

Penghargaan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan-RB) Nomor 636 Tahun 2018, tentang Top Inovasi 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 dan

Wali Kota Cimahi, Ir.H. Ajay Muhammad Priatna menerima penghargaan tersebut langsung dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada acara The International Public Service Forum 2018, di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (7/11/2018). Inovasi pelayanan publik yang menjadikan cimahi mendapatkan penghargaan top 40 tersebut adalah Kawasan Cimahi Technopark sebagai Pusat Layanan Terpadu Pengembangan Ekonomi Lokal Kota Cimahi Berbasis Inovasi, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi Melalui Kolaborasi Quadruple Helix.

Dalam sambutannya, Wapres RI Jusuf Kalla mengatakan, birokrasi harus direform, dibentuk ulang dan diperbaiki. Beberapa waktu lalu sudah terjadi perubahan dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, birokrasi selalu mendahulukan prosedur baru kemudian hasil. Karena itu timbul upaya melakukan entrepreneur birokrasi. Artinya prosedur dapat digabungkan sehingga birokrasi bisa lebih cepat. ?Sekarang ini banyak Inovasi dan pelayanan lebih cepat dan mudah kepada masyarakat. Era teknologi maju, upaya pelayanan pada masyarakat harus lebih cepat. Dulu pelayanan satu pintu, sekarang ada mal pelayanan publik,? ujar Wapres RI Jusuf Kalla

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin melaporkan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi pemerintah, dunia usaha serta masyarakat sebagai kunci utama pelayanan publik yang prima. Dihadiri sebanyak 2.000 peserta, 56 praktisi, dan 35 inovator dari 10 negara.

Cimahi Technopark

Author Cimahi Technopark

More posts by Cimahi Technopark

Leave a Reply