MARKET BASED KOTA CIMAHI MELALUI BIAF 2018

Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan komunitas Cimahi Creative Association (CCA) kembali menggelar Baros International Animation Festival (BIAF) 2018 ke-6. Pelaksanaan BIAF 2018 ini dilaksanakan tanggal 26 sampai 28 Oktober 2018 di Cimahi Techno Park.

Salah satu tujuan dilaksanakannya BIAF 2018 yaitu untuk membranding salah satu klaster unggulan Kota Cimahi yaitu klaster telematika yang salah satu konten telematika diantaranya animasi. Klaster animasi ini dimaksudnya dapat menjadi lokomotif bagi 3 (tiga) klaster lainnya yaitu klaster kuliner, kraf dan fesyen.

BIAF 2018 ini dihadiri tamu dari empat negara yaitu dari Malaysia, Singapura, New Zealand, Perancis, dan sekitar 400 tamu undangan yang hadir baik dari unsur pemerintah maupun para pelaku animasi. Beberapa rangkaian kegiatan BIAF 2018 diantaranya Business Meeting, Talkshow, Master Class, Student Short Animation Award, Kids Cosplay Contest dan Exhibition yang menampilkan karya dan produk kreatif film seri animasi, digital content, games dan virtual reality.

Wali Kota Cimahi, Ajay. M. Priatna menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Cimahi akan menyempurnakan prasana untuk mendukung kegiatan klaster animasi di Kota Cimahi. Dalam hal ini Cimahi Techno Park menjadi salah satu tempat muda mudi kreatif Kota Cimahi. Cimahi Techno Park yang merupakan kawasan kreatif yang menghasilkan individu kreatif, wirausahawan dan perusahaan-perusahaan start up berbasis teknologi informasi dan komunikasi melalui konsep Quadraple Helix diharapkan perusahaan start up baru di Kota Cimahi mampu menjual dan memasarkan produk dan jasanya baik ditingkat regional maupun internasional. Diharapkan dengan pelaksanaan BIAF 2018 ini dapat menjadi sarana promosi produk animasi Indonesia ke manca negara.(Faroz Siska/ Humas Publikasi)**

Cimahi Technopark

Author Cimahi Technopark

More posts by Cimahi Technopark

Leave a Reply